30 Nov 2012

2 Manfaat Promosi Iklan Gratis

Sebelum menjawab manfaat mengapa untuk mengembangkan usaha online perlu untuk melakukan promosi iklan gratis atau memanfaatkan iklan gratis, sebaiknya kita memahami dulu mengapa kita perlu melakukan promosi. saat ini dengan perkembangan teknologi yang pesat mendorong banyak orang beralih ke internet untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang sebuah produk atau jasa, itulah alasan mengapa anda perlu memiliki sebuah blog atau website.

Setelah anda memiliki sebuah blog atau website, anda perlu promosi agar orang mengenal blog atau website anda. Meskipun situs yang anda bangun sangat menarik dan memuat semua informasi yang dibutuhkan tentang produk atau jasa yang anda tawarkan, namun itu tidak berarti anda otomatis medapatkan kunjungan yang tinggi setiap hari, disinilah fungsinya kita melakukan promosi.

Selain itu binis online tidak sama seperti praktek bisnis offline. Jika bisnis ofline memiliki pelayanan yang bergantung pada hari kerja, bisnis online tidak mengenal hari kerja kecuali untuk pelayanan pelanggan. Membangun sebuah usaha online tidak memiliki batasan waktu dalam melakukan transaksi, kita dapat melakukan penjualan yang berasal dari mana saja dan kapan saja.

Jadi Apa Saja Manfaat Memasang Iklan Gratis?

1. Membangun lalu lintas di Situs Anda
Membangun lalu lintas adalah langkah pertama dalam meningkatkan potensi penjualan Anda. Bayangkan seperti sebuah bisnis offline yang coba anda bangun, semakin banyak orang yang berkunjung ke toko anda maka peluang untuk mendapatkan keuntungan semakin tinggi, tentu saja hal ini sangat wajar karena kemungkinan anda melakukan penjualan semakin tinggi.

Selain alasan diatas, dengan lalu lintas yang tinggi pada situs anda, Anda dapat memperoleh penghasilan dari blog Anda baik secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung dapat berupa pembelian produk atau penjualan online, dan secara tidak langsung dapat berupa pendapatan iklan dan membangun jaringan produk afiliasi. Bukankah ini ide yang sangat berguna untuk meningkatkan keuntungan yang anda dapatkan? Itulah alasan mengapa situs-situs besar dunia yang ada di internet hari ini memilih untuk membuat blog atau website sebagai salah satu pangsa iklan untuk mendapatkan keuntungan selain produk dan jasa yang dia tawarkan.

2. Menghemat modal yang anda miliki
Melakukan promosi bukanlah sesuatu yang murah, hal ini akan terasa sulit bagi sebagian orang. Meskipun untuk membangun usaha yang di inginkan orang tersebut telah mempersiapkan modal yang dibutuhkan. Sebagian orang mungkin tidak menemukan masalah karena modal yang dia miliki besar, tapi bagaimana dengan sebagian orang lainya yang tidak memiliki modal yang cukup namun berkeinginan untuk mengembangkan usaha yang ia miliki.

Ini adalah jawaban atas asumsi klasik yang menyatakan membutuhkan modal besar untuk memulai sebuah usaha. Saya jawab “tidak”, yang anda butuhkan sebenarnya hanya sedikit tenaga dan waktu untuk berusaha mempromosikan usaha anda, salah satunya dengan pasang iklan gratis dan memanfaatkan beberapa penawaran gratis yang banyak terdapat di internet.

Bagaimana jika saya memiliki sedikit modal, dan waktu yang saya miliki juga terbatas, apakah saya dapat pasang iklan gratis secara teratur? Jawabanya “ya anda bisa”. Anda hanya membutuhkan sedikit tambahan biaya untuk membeli beberapa software yang beguna untuk pasang iklan gratis di internet.

Jadi apakah anda masih berpikir dan menganggap bahwa pasang iklan gratis tidak penting? Atau apakah anda memikirkan untuk mencoba pasang iklan gratis di internet yang banyak tersedia? Jika anda menginginkan usaha anda berkembang maka tidak ada alasan lain untuk menunda melakukan hal ini.

Sumber : http://lagiza.blogspot.com/2012/01/2-manfaat-promosi-iklan-gratis.html

0 komentar:

Posting Komentar

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets