29 Jan 2012

Langkah-langkah Usaha Jasa Cukur Rambut



ranjau_paku0112Menjalankan usaha jasa cukur rambut(babershop) bisa menjadi pengalaman yang berharga. Ada berbagai persyaratan dan tanggung jawab yang harus Anda pertimbangkan. Bagaimanapun usaha ini bermuara pada kepuasan pelanggan. Tentunya, Anda harus mempunyai kemampuan mencukur rambut dengan baik atau setidaknya mempunyai pekerja yang memiliki kemampuan tersebut.

Jika Anda sudah merasa siap, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan seperti kami nukil dari laman Ehow.com: 

1. Periksa adakah persyaratan khusus untuk menjalankan usaha jasa ini. Hubungi RT/RW setempat mengenai persyaratan sebelum membuka jasa ini.

2. Pilih lokasi untuk usaha Anda. Pelajari area yang Anda incar dengan mempertimbangkan tingkat kompetisi yang ada. Jika Anda melihat bahwa area yang Anda targetkan terdapat usaha serupa yang berkualitas, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari lokasi lain. Pastikan tingkat kompetisi yang ada cukup rendah sehingga usaha Anda dapat berkembang.

3. Pekerjakan tukang cukur profesional yang berada di wilayah Anda. Pastikan, tukang cukur yang Anda pilih memiliki pengetahuan untuk bekerja sebagai tukang cukur profesional.

4. Siapkan peralatan dasar untuk menjalankan cukur. Pembelian alat cukur, wastafel, kursi styling, dan kursi cukur yang tepat. Carilah pengering berkualitas tinggi serta bahan-bahan perawatan rambut yang dibutuhkan.

5. Sebarkan dan membiarkan orang lain tahu tentang usaha Anda. Beriklanlah dengan mengunakan spanduk, ataupun brosur. Anda dapat juga memanfaatkan jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan MySpace untuk mempromosikan usaha Anda.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets