12 Des 2012

JANGAN PERNAH MENYERAH!!!


Tak ada manusia yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali segala yang telah terjadi
Kita pasti pernah dapat cobaan yang berat
Seakan hidup ini tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini
Perlakukan yang terbaik

Tuhan pasti ’kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasa-Nya
Bagi hamba-Nya yang sabar
dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah... jangan menyerah... jangan menyerah...
Jangan menyerah... jangan menyerah... jangan menyerah...


(Lyric. d’ Massive – Jangan Menyerah)

Kamu pasti tahu tidak ada satu manusia pun yang terbebas dari kesalahan kecuali manusia utama kekasih-Nya (SAW). Ngga ada gunanya menyesali semua yang sudah terjadi. Setiap orang pernah mengalami cobaan, bahkan seringkali merasa seakan tidak ada manusia lain yang mempunyai cobaan sedahsyat dirinya.

Tanadi Santoso, seorang pakar manajemen dan konsultan bisnis menyebutkan para ilmuwan Barat pernah melakukan satu penelitian terhadap orang-orang yang mengklaim diri mereka sebagai pemecah rekor manusia yang hidup dalam kompleksitas problema kelas berat. Mereka yang ’ngotot’ punya cobaan hidup paling berat ini diminta untuk menuliskan semua masalah mereka yang paling rumit pada sehelai kertas. Setelah semua orang menuliskan keluh kesahnya, setiap orang diminta untuk masuk ke dalam sebuah ruangan dan membaca satu persatu cerita yang sudah ditulis oleh semua orang yang terlibat dalam riset tersebut. Selesai dibaca, mereka diminta untuk mengambil kertas yang berisi problema yang dianggapnya paling ringan. Apa yang terjadi? Semua orang dalam riset itu mengambil kembali kertas yang ditulis sendiri olehnya. Isinya sudah tentu mengenai masalah-masalah yang selama ini mereka anggap sebagai masalah luar biasa rumit.

Kawan, seringkali ketika cobaan datang, kemudian kita berpikir kitalah yang paling menderita di dunia ini, ternyata itu adalah kesalahan No.1 dalam ilmu motivasi!! Yang sudah ya sudah.. Kan tidak ada gunanya menyesal. Tataplah masa depan. Belajar mensyukuri semua yang ada. Bahkan hal-hal yang mungkin selama ini dianggap kecil sebenarnya adalah sebuah anugrah yang Ia berikan buat kita. Tarikan dan hembusan nafas dari sumber mata oksigen yang berlimpah. Jangan bayangkan kalau oksigen tiba-tiba menjadi barang langka. Keseimbangan bumi yang luar biasa menakjubkan. Ada siang, ada malam. Kesejukan berteduh di bawah rindangnya pepohonan, rintik hujan yang menghapus dahaga bumi sepanjang kemarau, bagian dari kekayaan alam yang tak terhitung. Ah kawan, betapa dahsyat Ia Men-design dunia ini.

Hidup kadang mudah, kadang sulit, itulah lika-liku kehidupan. Seni paling cool yang Ia ciptakan bagi semua hamba-Nya. Bersyukur dan jalani hidup yang indah ini. Betul kan ya indah? Absolutely YES, kalau kita tidak lagi menjadikan masalah sebagai fokus dalam kehidupan kita. Ngga punya modal buat mengembangkan keahlian berwirausaha? Jangan khawatir, masih banyak peluang untuk berburu ilmu tanpa biaya. Masih belum bisa menggapai impian melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi? Ngga perlu cemas, kesempatan akan menjadi sebuah antrian yang luar biasa panjang kalau kamu mau terus memoles diri. Pernah berbuat kesalahan fatal sampai membuat orang-orang di sekeliling kamu kecewa? Segeralah minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu pada mereka dan terutama pada diri sendiri. Kemudian tingkatkan lagi potensi kamu dan bangunlah kembali kepercayaan mereka sama kamu. Tidak mudah memang, penulis pun merasa tertatih-tatih saat mengalami fase ini. Tapi teruslah mencoba!!!!! JUST GIVE YOUR BEST. Lalu perkuatlah dengan doa.

Ini hukum alam kawan! Setelah usaha yang didorong dengan doa yang maksimal, keajaiban pun akan terjadi.

”Tidak ada seorang Muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdoa, kecuali Allah akan mengabulkannya. Kadang-kadang pengabulannya dipercepat dan kadang diperlambat atau ditangguhkan.” (T.H.R. Ahmad dan Hakim)

So, JANGAN PERNAH MENYERAH
dan JANGAN HANYA DIAM
AYO KITA MULAI MELANGKAH BERSAMA!!!!!
STEP YOUR ACTION RIGHT NOW!!!


* * * *

0 komentar:

Posting Komentar

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets