16 Des 2012

Yellow Jacket Institute: Sukses Mengantar Siswa ke UI, UGM, dan ITB

Berawal dari sekelompok Mahasiswa UI yang ingin menyalurkan minat dan bakat di dunia pendidikan, terciptalah sebuah lembaga pendidikan Bimbel yang bernama Yellow Jacket Institute.

Yellow Jacket Institute berdiri pada bulan Desember 2005. Di awal mulanya, Yellow Jacket Institute mendapat dukungan dari Pejabat Menpora RI, Edi Budiono. Bentuk dukungan ini ialah Yellow Jacket Institute diperbolehkan meminjam Gedung PPSDP Menpora untuk kegiatan belajar mengajar yang berlokasi di Cibubur. “Salah satu cara untuk mengubah bangsa adalah dengan pendidikan”, ungkap  Ali Norman, owner sekaligus founder Yellow Jacket Institute menjelaskan latar belakang berdirinya Yellow Jacket Institute

Yellow Jacket Institute, kata Ali, memiliki 4 keunggulan. Keunggulan yang pertama ialah Yellow Jacket Institute menggunakan metode NLP (Neuro Linguistik Program). “Metode ini dirancang khusus untuk memecahkan mindblock negatif guna menjadikan siswa sukses dan cerdas akademik, spiritual dan emosional,” ujarnya.
Keunggulan kedua, penggunaan metode Hypnotherapy. Metode ini digunakan untuk memotivasi siswa agar sukses meraih impian dan cita-cita dengan memberikan sugesti-sugesti positif. Tingkat kesuksesan bisnis ini sangat signifikan.

Yellow Jacket Institute AKetiga, adanya Bascom (Brain Test Computerized). Bascom ini, jelas Ali,  merupakan test bakat dan minat dengan sistem komputerisasi, yang hasilnya untuk mengarahkan siswa  ke bidang atau jurusan yang tepat di jenjang pendidikan selanjutnya.

Keempat, adanya Posko Tentor.  Menurut Ali, Posko Tentor merupakan fasilitas yang  diberikan kepada siswa untuk berkonsultasi gratis dengan tentor-tentor setiap hari. “Fasilitas ini diberikan kepada siswa untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi siswa seputar pelajaran dan kesulitan lainnya,” ujarnya.

Selain empat keunggulan di atas, Yellow Jacket Institute telah banyak meluluskan siswa/i ke UI, UGM, ITB, dan perguruan Tinggi Luar Negeri. Sejak berdiri 7 tahun yang lalu, 100% siswa/i nya lulus UN (Ujian Negara). Yellow Jacket Institute juga memberikan prediksi SIMAK UI, Buku Rahasia SIMAK UI dan SNMPTN. Bimbel ini dibimbing langsung oleh Dosen UI dan memiliki Tentor yang berpengalaman dari UI dan PTN favorit lainnya. Yellow Jacket Institute juga membuat laporan perkembangan periodik siswa. Selain semua kelebihan diatas bimbel ini juga dilengkapi dengan ruang kelas ber-AC, nyaman dan bersih, serta Mushola.

Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, serta potensi bisnis Bimbel  yang masih cukup besar, Yellow Jacket Institute menawarkan kerja sama dalam bentuk kemitraan. Untuk investasinya, Mitra hanya cukup  menyediakan dana sebesar Rp 250 juta – Rp. 350 juta. Dana tersebut belum termasuk lokasi tapi sudah mencakup fasilitas belajar, seperti kursi belajar, komputer dan desain ruangan. Royalti fee dipatok sebesar 10% per bulan dari omset yang dicapai.

Siswi Yellow Jacket InstituteDijelaskan Ali, saat ini, Yellow Jacket Institute baru ada dua cabang, yakni di Jakarta dan Bengkulu. Tetapi, meski baru dua cabang tapi untuk raihan omset cukup membanggakan, Masing-masing cabang, kata Ali, dalam setahunnya rata-rata mampu membukukan omset antara Rp400-600 jutaan., dengan  jumlah siswa antara 100-125 orang. Sehingga kalau kalau dihitung ROInya bisa tercapai hanya dalam kurun waktu 2 tahun.

Ali sekali lagi menegaskan, mitra dari Bimbel Yellow Jacket Institute memiliki peluang sukses yang terbuka lebar.  Karena semua instrumen sebuah bisnis bimbel baik itu dari materi belajar, tentor maupun program marketing didukung pebuh principle. Meski demikian, saran Ali, untuk sukses di Bimbel setiap mitra harus mau kerja keras, serta benar-benar mencintai dunia pendidikan. “ Jadi tim yang dimiliki harus solid, atmosfer proses belajar mengajar harus berbeda dengan yang ada di sekolah. Serta harus memiliki sistem manajemen dan sistem pendidikan yang rapi dan terencana,” pungkas Ali.




Name
Yellow Jackets Institute
Business Category
Pendidikan
Establish Since
Desember 2005
Business Description
Pendidikan
Total Outlet
2
Minimum Investment
Rp. 250 juta
Maximum Investment
Rp. 350 juta
Royalty Fee
10% dari Omset
BEP
2 tahun
Contact Person
Ali Norman
Phone Number
021- 6083 5966
Short Description
Bimbingan belajar
Head Office
Info Kemitraan
Yellow Jacket Institute

Jl. Kranggan Raya Ruko No.9D
Cibubur, Jakarta Timur

Sumber:http://www.majalahfranchise.com/v2/component/content/article/364-yellow-jacket-institute-sukses-mengantar-siswa-ke-ui-ugm-dan-itb.html

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets