17 Des 2012

Tips Umum Berinvestasi

1. Niatkan usaha untuk ibadah. Karena dengan berbagi (menyedekahkan sebagian hasil keuntungan kepada orang yg membutuhkan) akan membuka Gerbang Rezeki di langit. Bukankah tujuan kita diciptakan hanya untuk beribadah. Dengan begitu bila kerugian yg kita alami tidak akan terlalu membuat kita bersedih, toh investasi kita ditujukan untuk ibadah di jalan Allah.

2. DUE DILIGENCE. Selidiki dulu bisnis yg akan anda ikuti. Siapa pengelolanya, berapa lama berkecimpung di bisnis tersebut, nilailah kompetensi & profesionalitasnya, apakah bisnisnya real, adakah lokasi tempat usaha yg bisa d kunjungi, dsb.

3. Berinvestasi dengan “Uang Lebih“. Usahakan dana investasi anda adalah uang yg tdk akan mengganggu kelangsungan hidup keuangan keluarga anda.

4. Berinvestasi secukupnya. Jangan terlalu kecil karena tidak sepadan. Jangan terlalu besar mengingat resikonya.

5. ONLY SPEND WHAT YOU CAN AFFORD TO LOSE. Jangan berinevstasi melebihi batas kemampuan anda untuk merugi.

6. Tarik secepatnya. Tariklah hasil keuntungan anda secepat mungkin agar modal anda kembali 100% (BEP, Break Even Point).  Setelah itu terserah anda…

7. DON’T PUT THE EGGS ON ONE BASKET. Diversifikasikan dana investasi anda agar resiko juga menyebar.

8. Persiapkan mental untuk menerima segala kenyataan yg terjadi. Apakah itu berhasil maupun gagal. Kami berharap bila berhasil janganlah takabur, bila belum berhasil janganlah putus asa. Karena mental yg tahan uji & tahan banting adalah ciri orang sukses.

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets