12 Des 2012

STOP DREAMING START ACTION

Apa iya bermimpi dilarang? Rasanya tidak, justru kita memang diharuskan untuk memiliki mimpi, karena kesuksesan pada mulanya dibangun dari mimpi. Tengok saja beberapa seminar motivasi masih setia mengusung tema “The Power of Dreams”. Tapi tentu saja bukan mimpi sembarang mimpi, melainkan mimpi yang merupakan aktualisasi dari cita-cita. Kalau mimpi terus? Bisa bahaya!! Lama-lama kita hanya bisa melamun/berkhayal. So, ayo mulai beraksi!!

Bermimpi jadi pebisnis sukses, jadi terkenal, keliling dunia dan punya keluarga bahagia bagus banget. Tapi jangan biarkan itu semua hanya sekedar mimpi. Ingat kawan, mimpi-mimpi yang kita bangun hari ini hanya tinggal kenangan – tanpa sebuah perbuatan!! Stop dreaming, start action!!!

Kata Amien Rais: ”tetaplah kamu berpikir besar namun mulailah sesuatu dari yang kamu bisa meskipun itu kecil”. Nah kawan, seringkali kita memaknai start action sebagai melakukan perbuatan yang menghasilkan perubahan dramatis. Perubahan cuma hasil, kalau kata Bong Chandra (motivator termuda Asia) reaksi terhadap kondisi/keadaan membuahkan hasil. Seringkali hasil ngga bisa disetir sesuai dengan yang kita inginkan, yang bisa kita lakukan hanyalah melakukan aksi dimulai dari yang kita bisa.

Kamu pengen bisa nulis ngga cukup cuma dengan berkhayal, ambil ballpoint, sehelai kertas dan mulailah menulis. Atau kalau tidak terbiasa menulis dengan mencatat di kertas cobalah menuangkan pikiran kamu dengan cara mengetik di komputer. Menurut penulis ini jauh lebih efektif, apalagi kalau kamu sudah terbiasa mengetik. Ngga apa-apa hasilnya berantakan, ini baru awal kawan, teruslah berlatih, ingat kita hanya perlu fokus beraksi!!

Kamu pengen lancar berbahasa Inggris, jangan cuma bilang pengen bisa. Banyak lembaga kursus bahasa yang siap membantu kita melatih conversation. Kalau ngga punya anggaran untuk itu, ngga perlu berkecil hati. Belajar grammar dan memperbanyak vocab bisa dilakukan otodidak. Coba pinjam buku grammar ke temen kamu. Kalau ada koran dan majalah berbahasa Inggris, manfaatkan, baca keseluruhan artikel di dalamnya, garis bawahi kata-kata yang ngga kamu ngerti dan cari artinya di kamus. Ada yang bilang untuk menguasai vocab bahasa asing kita harus membiasakan diri menghapal paling tidak empat kata (dan artinya) setiap hari. Melatih kepekaan pendengaran terhadap spelling bahasa Inggris bisa kamu lakukan dengan memperbanyak mendengar lagu/siaran radio dan menonton film berbahasa Inggris. Nah kawan, kalau melatih percakapan mau tidak mau kita harus mencari partner. Belum bisa juga dalam kurun waktu tiga bulan? Jangan biarkan perjuangan menggapai mimpi berhenti sampai di sini!!

Kamu pengen ngebahagiain orangtua jangan cuma ngomong. Do something right now! Ngebahagiain orangtua bukan cuma dengan harta. Kamu bisa melakukan apapun yang terbaik yang diminta sama orangtua. Kamu yang masih pelajar, mahasiswa, belajar aja dulu yang rajin, jangan jadi pemales. Buktikan kamu bisa jadi anak yang layak dibanggakan! Kamu yang udah lulus tapi masih belum dapat pekerjaan ngga perlu cemas. Bantulah pekerjaan orangtua di rumah yang bisa kamu kerjakan. Berikan service yang memuaskan buat mereka, belum tentu suatu saat kamu bekerja kamu bisa memberi pijatan terbaik kamu karena kamu mungkin ditempatkan di luar kota dan belum tentu bisa pulang ke rumah setiap akhir pekan. Buat kamu yang sudah bekerja dan berkeluarga syukuri itu, selalu ingat pada orangtua akan membuat mereka bahagia ever after...

Ada kontes SEO dari Joko Susanto berhadiah total 25 juta dan kamu bermimpi bisa memenangkan hadiah itu sah-sah saja. Yippie.. Start action dari sekarang!! Jangan terbebani dengan duit jutaan rupiahnya. Ayo mulai nulis!! Penulis juga melakukan hal yang sama, walaupun masih amatir, semangat! Akhirnya berhasil juga mendaras satu artikel hari ini. Ngga peduli hasilnya ini tulisan membakar semangat orang atau ngga, yang penting sudah berusaha, sudah mencoba berhenti bermimpi dan memulai langkah pertama menyusul aksi-aksi selanjutnya. Stop dreaming, start action!!!

* * * *

0 komentar:

Posting Komentar

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets