16 Des 2012

Pertanyaan Sebelum memulai Bisnis Rumahan

Memulai bisnis kecil membutuhkan keberanian. Namun, untuk menjadi sukses, untuk bertahan dalam bisnis, Anda membutuhkan lebih dari sekedar keberanian.
Anda memerlukan kombinasi dari kerja keras, keterampilan, ketekunan, dan banyak keberuntungan.
Nah, berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sendiri ketika memulai bisnis rumahan:
Bagaimana saya menghidupi keluarga, sementara saya sibuk membangun bisnis?
Pertanyaan ini harus disesuaikan dengan masing-masing individu. Jika memungkinkan,  simpanlah uang yang memungkinkan Anda untuk membiayai keperluan keluarga setidaknya untuk 2 tahun kedepan.
Cara lain yang banyak orang lakukan adalah memulai bisnis mereka setelah pekerjaan rutin. Barulah mereka fokus secara total setelah bisnis yang mereka jalankan menghasilkan pendapatan pada tingkat tertentu.
Apa kemampuan saya?
Sangat penting untuk mengetahui bakat dan kemampuan  Anda dalam menjalankan bisnis. Lakukan apa yang Anda suka dan putuskan apa yang terbaik yang dapat anda lakukan.
Evaluasi keterampilan Anda dan menentukan apakah Anda memiliki semua hal penting yang bisnis Anda perlukan, atau apakah Anda dapat mengembangkan mereka atau memperkerjakan seseorang yang sudah memiliki kunci sukses. Tidak banyak dari mereka yang memiliki banyak keterampilan. Seperti mencari cara untuk mengimbangi kelemahan Anda.
Apakah ada pasar untuk produk atau layanan yang saya pilih?
Berhati-hatilah sebelum Anda menginvestasikan uang! Salah satu langkah untuk melihat ide bisnis Anda adalah mengetahui lebih banyak tentang pasar bisnis Anda.
Lakukan riset pasar untuk menentukan siapa yang akan membeli produk atau jasa Anda dan mungkinkah mereka bersedia untuk membelinya.
Cari tahu dengan membuat beberapa pertanyaan langsung kepada perusahaan, pesaing, atau perusahaan yang memasarkan produk serupa dengan Anda.
Dengan begitu Anda akan memiliki data yang baik untuk berkompetisi. Pastikan bahwa pasar untuk ide bisnis Anda ada, dan itu cukup besar untuk mendukung bisnis Anda dan mengujinya pada skala kecil.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan bisnis ini untuk mencapai tujuan keuangan saya?
Teman terbaik dari pengusaha sukses adalah kesabaran. Bisnis ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk dikenal, mengumpulkan pelanggan, atau balik modal. Terutama pada perusahaan  start-up, di mana kegagalan paling banyak terjadi, komitmen pribadi Anda secara total adalah suatu keharusan.
Ini adalah pertanyaan untuk mengetahui berapa banyak waktu yang perlu Anda dedikasikan untuk bisnis. Pada titik ini, mungkin Anda bekerja sepanjang hari,  malam,  akhir pekan, dan profitabilitas yang konsisten.

Sumber:http://www.marketing.co.id/blog/2012/09/25/pertanyaan-sebelum-memulai-bisnis-rumahan/ 

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets